Netscape

di posting Inspirasi awal dunia Hacker Kamis, 27 Agustus 2009





Netscape: Ada banyak cara untuk mengakses default homepage pada browser Anda. Salah satu cara yang gampang adalah dengan mengklik tombol Alt + Home pada keyboard.

Netscape 7: Ada banyak search engine yang dapat Anda pilih di Netscape 7. Cara memilihnya pun mudah: Klik menu Bookmarks >> Search and Directory, lalu pilih search engine yang Anda inginkan: Netscape Search, Ask Jeeves, Google, Overture, LookSmart, atau Lycos.Netscape 6: Anda bisa "menghalau" cookies dari situs-situs yang tidak Anda inginkan, untuk lebih melindungi privasi Anda. Klik menu Edit >> Preferences. Pada kotak dialog yang terbuka, di bagian "Category", beri tanda cek di depan "Enable cookies for the originating Web site only", lalu klik OK.

Netscape 6.2: Anda bisa mengirim Bookmark melalui e-mail. Buka program e-mail dan Netscape Anda. Pada Netscape, tekan Ctrl + B, klik-kanan bookmark tersebut, lalu tekan Ctrl C. Setelah itu masuklah ke program e-mail Anda, lalu tekan Ctrl + V.

Netscape 6.2: Anda ingin mengetahui tentang fitur tertentu di Netscape 6.2? Misalnya Anda ingin mencari tahu tentang plugins. Maka ketik saja di Address Bar: about:plugins lalu tekan Enter.

Netscape 6: Alexa.com adalah fitur Netscape yang bisa "melacak" jejak surfing Anda, lalu menampilkannya di menu "What's Related". Jika Anda merasa cara kerja Alexa.com ini mengganggu privasi, coba dihilangkan dengan cara: Buka My Sidebar, klik Tabs lalu pilih Customize My Sidebar. Klik Recommended, lalu What's Related. Pada panel kanan kotak dialog, pilihlah What's Related lalu klik Remove.

Netscape 6: Anda merasa terganggu dengan kehadiran Sidebar pada Netscape 6? Coba klik pada handle kecil yang terletak di sisi kanan Sidebar. Ini akan membuat Sidebar menghilang. Untuk memunculkannya kembali, klik lagi handle tersebut.

Netscape 6: Anda dapat mengakses FTP sites dengan mudah melalui IE dan Netscape 6. Untuk FTP site yang mengharuskan Anda memasukkan password, cukup ketikkan alamat URL-nya di Address Bar, dengan rumus seperti ini: ftp://username: password@ftpname/, lalu tekan Enter (antara "username:" dan "password" tidak ada spasi).

Netscape 6: Jika Anda membuat situs tertentu sebagai default homepage, ini bisa memperlambat akses setiap kali Anda membuka Netscape 6. Untuk mengatasinya, coba gunakan halaman kosong saja (about:blank) sebagai default homepage. Klik menu Edit >> Preferences. Klik Navigator di bawah "Category". Pada bagian "When Navigator starts up, display", pilih "Blank page" lalu klik OK.

Netscape 6: Salah satu fasilitas terbaru Netscape 6 adalah Sidebar yang berisi berbagai informasi menarik (News, Sports, dsb). Anda dapat memunculkan dan menyembunyikan Sidebar ini dengan mengklik tombol F9.

Netscape 6: Untuk memasukkan sebuah halaman web ke daftar Bookmark Anda, klik menu Bookmarks, lalu pilih Add Current Page.

Netscape 6: Walaupun Anda tidak menginstal Net2Phone ketika menginstal Netscape 6, link program ini tetap muncul di personal toolbar. Untuk menghilangkannya, klik menu Edit >> Preferences. Pada kotak dialog yang muncul, klik Navigator, lalu hilangkan tanda cek pada opsi "Net2Phone".

Netscape Navigator: Tidak perduli situs apapun yang Anda jadikan sebagai default homepage, Anda dapat mengakses website Netscape secara cepat. Cukup klik ikon Netscape yang terletak di pojok kanan atas dari jendela browser Anda.

Netscape Navigator: Anda dapat kembali ke default homepage sewaktu-watu dengan mengklik menu Home, atau menekan tombol Alt + Home pada keyboard Anda. (Kiriman: Andhy, Bogor)

Netscape Navigator 4: Anda dapat memanfaatkan menu "Search" pada toolbar utama untuk mencari informasi tertentu tanpa harus memasuki halaman search tertentu. Ketik sebuah kata, frase, kata kunci internet atau URL di tempat yang tersedia, lalu klik tombol Search.

Netscape Navigator 4/6: Salah satu cara untuk mempercepat proses browsing adalah dengan menyediakan ruang yang lebih banyak di harddisk untuk menyimpan halaman-halaman web. Klik menu Edit * Preferences. Klik opsi Advanced (untuk memperlihatkan sub-menunya) lalu pilih Cache. Masukkan jumlah kilobite pada Memory Cache dan Disk Cache, lalu klik OK.

Netscape Navigator 6: Untuk mengubah tampilan ukuran huruf (font), klik menu View * Text Size, lalu pilih ukuran (dalam persen) yang Anda inginkan.

Netscape Navigator 6: Untuk mem-bookmark sebuah halaman web, klik Ctrl+D dari halaman web yang terbuka tersebut. Atau klik menu Bookmarks * Add Current Page.

Netscape Navigator 6: Anda dapat meluncurkan program e-mail (untuk menulis pesan baru) dari Netscape Navigator. Caranya, klik menu Tasks, lalu pilih Mail (shortcut: ctrl+2).

Netscape Navigator 6: Anda dapat mengubah tampilan (theme) window Netscape Navigator dengan mudah. Klik menu View * Apply Theme, lalu pilih salah satu Theme yang tersedia (atau pilih Get New Themes untuk mendownload tampilan-tampilan baru dari situs Netscape).

Netscape Navigator 6: Untuk melihat situs-situs terakhir yang Anda akses, klik menu Tasks * Tools * History.

Netscape Navigator 6: Ketika mengklik sebuah link di halaman web, biasanya muncul halaman baru yang "menimpa" halaman sebelumnya. Untuk menghindarinya, klik-kanan link tersebut, lalu pilih "Open Link in New Window".

Netscape 6/7: Anda ingin tahu atau ingin menjadikan Netscape sebagai default browser Anda? Kliklah Edit >> Preferences. Pada kotak dialog yang muncul, klik Navigator pada daftar "Category". Klik Set Default Browser lalu klik OK.

Netscape 6 Mail: Anda dapat mengatur agar Netscape dapat mengecek e-mail secara otomatis. Jalankan Netscape, lalu tekan tombol Ctrl + 2 untuk membuka Mail. Pada jendela Mail, pilih Edit >> Mail & Newsgroups Account Settings. Klik Server Settings, lalu pilih "Check for new messages every" dan masukkan angka (menit) yang Anda inginkan. Klik OK.

Netscape Communicator 4/6: Untuk mendownload halaman web yang berada "di balik" sebuah link, Anda sama sekali tidak perlu mengklik link tersebut. Klik-kanan saja pada link tersebut, lalu pilih Save Link As. Pada daftar pilihan "Save As Type", pilih format file untuk menyimpan halaman web


Browser

ip-location

Users Online

Kalkulator






Belajar Photoshop

Tukeran link